Feb 6, 2009

Partai tak lolos Verifikasi

Ini saya dapat peringatan dari millist yang saya ikutin. Mohon diperhatikan agar tidak salah pilih, karena partai ini sebenarnya tidak lolos verifikasi KPU.


Nama Partai : Pantura
Singkatan Partai : Partai Tempat Usaha Rakyat [?]
Semboyan/Jargon : Jalur Pantura Belok Kiri

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Berangkat dari kekhilafan pengurus partai yang mendaftarkan partainya ke KPU dan memberikan tanda penunjuk jalan Pantura (Pantai Utara) sebagai logo partai. Belakangan diketahui bahwa PANTURA singkatan dari Partai Tempat Usaha Rakyat dan logo yang didaftarkan salah. Kebetulan salah satu pengurus PANTURA adalah ketua RT di daerah Pantura (Pantai Utara), sewaktu mendaftarkan ke KPU terburu-buru dan logo yang didaftarkan malah tanda penunjuk jalan Pantura.


Nama Partai : PSB
Singkatan Partai : Partai Sangat Bingung
Semboyan/Jargon : Membela yang... Mana?
Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang-orang yang punya banyak kemauan dan keinginan bermaksud mendirikan partai. Namun karena mereka bingung mau diarahkan ke mana, ditujukan ke mana, semua tak ada yang jelas, akhirnya kesepakatan pembentukan partai ini ada pada nama Partai Sangat Bingung, sesuai dengan karakter anggota-anggotanya. KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009 karena mereka masih bingung dengan bentuk partainya.


Nama Partai : PAP
Singkatan Partai : Partai Anak Punk
Semboyan/Jargon : Hidup adalah Punk
Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok anak-anak punk mendaftarkan kelompoknya pada KPU. Filosofi yang mereka angkat adalah ' Hidup adalah Punk ' , mensosialisasikan gaya hidup punk dengan segala pernak-perniknya. KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009 karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia .


Nama Partai : PKK
Singkatan Partai : Partai Kesejahteraan Keluarga
Semboyan/Jargon : Bersih, Higienis dan Enak
Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok ibu-ibu PKK membentuk Partai Kesejahteraan Keluarga untuk mengikuti Pemilu 2009. Partai ini mengutamakan keluarga sebagai tonggak utama kehidupan bernegara, menggunakan logo alat-alat makan (sendok, garpu dan pisau dapur) sebagai simbol kesejahteraan dalam keluarga. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia , partai ini dicoret dari keikutsertaannya di Pemilu 2009.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search